Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21490
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: WILA, KUSMAWATI
Keywords: Kualitas Pelayanan;Harga;Citra Merek;Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 23-Aug-2023
Abstract: Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan citra merek Terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Grab pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Grab pada mahasiswa FEB UMSU. Ada pengaruh yang signifikan harga terhadap Kepuasan pelanggan Grab pada mahasiswa FEB UMSU. Ada pengaruh yang signifikan citra merek terhadap Kepuasan pelanggan Grab pada mahasiswa FEB UMSU. Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan, harga dan citra merek terhadap Kepuasan pelanggan Grab pada mahasiswa FEB UMSU. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi ( R square) yang diperoleh sebesar 0,361, hasil ini memiliki arti bahwa 36,1% variabel Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan, Harga, dan Citra merek sedangkan sisanya sebesar 63,9% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21490
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WILA KUSMAWATI.pdfFull Text1.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.