Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21244
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II PADA PELAJARAN IPA SD NEGERI 10 TERANGUN KABUPATEN GAYO-LUES |
Authors: | HAPISAH |
Keywords: | Pengaruh Model Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar |
Issue Date: | 26-Jul-2023 |
Abstract: | Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA. Rendahnya hasil Pembelajaran IPA disebabkan oleh beberapa faktor seperti pembelajaran konvensional dan siswa yang kurang aktif sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bagaimana Pengaruh Model Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas II pada Pembelajaran IPA SD Negeri 10 Terangun Kabupaten Gayo-Lues. Dengan tujuan meningkatkan hasil pembelajaran sehingga nilai siswa akan meningkat dan siswa menjadi lebih aktif. Penelitain ini menggunakan metode kuantitatif data yang dikumpulkan dengan teknik pemberian soal pretest dan posttest sehingga hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa kelas II pada pelajaran IPA SD negeri 10 Terangun. Hal ini dapat dilihat dari data hasil uji hipotesis dengan tekhnik uji t dengan taraf signifikan 0,05 lebih besar dari sig. 0,000 sehingga model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw memiliki pengaruh terhadap meningkatkan hasil belajar siswa. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21244 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI HAPISAH.pdf | Full Text | 1.2 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.