Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21244
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHAPISAH-
dc.date.accessioned2023-08-15T02:04:55Z-
dc.date.available2023-08-15T02:04:55Z-
dc.date.issued2023-07-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21244-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA. Rendahnya hasil Pembelajaran IPA disebabkan oleh beberapa faktor seperti pembelajaran konvensional dan siswa yang kurang aktif sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bagaimana Pengaruh Model Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas II pada Pembelajaran IPA SD Negeri 10 Terangun Kabupaten Gayo-Lues. Dengan tujuan meningkatkan hasil pembelajaran sehingga nilai siswa akan meningkat dan siswa menjadi lebih aktif. Penelitain ini menggunakan metode kuantitatif data yang dikumpulkan dengan teknik pemberian soal pretest dan posttest sehingga hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa kelas II pada pelajaran IPA SD negeri 10 Terangun. Hal ini dapat dilihat dari data hasil uji hipotesis dengan tekhnik uji t dengan taraf signifikan 0,05 lebih besar dari sig. 0,000 sehingga model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw memiliki pengaruh terhadap meningkatkan hasil belajar siswa.en_US
dc.subjectPengaruh Model Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II PADA PELAJARAN IPA SD NEGERI 10 TERANGUN KABUPATEN GAYO-LUESen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HAPISAH.pdfFull Text1.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.