Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21242
Title: PENGARUH HARGA DAN ULASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN SHOPEE DI KOTA MEDAN
Authors: SUCI, RAMADHANI
Keywords: Harga;Ulasan Konsumen;Minat Beli;Keputusan Pembelian
Issue Date: 25-Jul-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan ulasan konsumen terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen Shopee di Kota Medan, baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Dalam penelitian ini menggunakan jenis asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Shopee di Kota Medan. Teknik pengempulan data menggunakan daftar pernyataan seperti wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni partial least square–structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path analysis) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian pada konsumen Shopee di Kota Medan. Ulasan Konsumen tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Shopee di Kota Medan. Minat Beli berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Shopee di Kota Medan. Harga berpengaruh terhadap Minat Beli pada konsumen Shopee di Kota Medan. Ulasan Konsumen berpengaruh terhadap Minat Beli pada pada konsumen Shopee di Kota Medan. Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dimediasi minat beli pada konsumen Shopee di Kota Medan. Ulasan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian yang dmediasi Minat Beli pada konsumen Shopee di Kota Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21242
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SUCI RAMADHANI.pdfFull Text1.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.