Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21224
Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-Wom) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA KAWASAN EKOWISATA SIKABUNG-KABUNG DESA SUKA MAKMUR KUTALIMBARU
Authors: ASRIANI, RIZKI BARUS
Keywords: Atribut Produk Wisata;Electronic Word of Mouth;Citra Destinasi
Issue Date: 26-May-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk wisata terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Ekowisata sikabung kabung. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan triangulasi perpaduan antara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan teknik penentuan sampling menggunakan Puporsive Sampling. Dari penelitian ini diperoleh hasil dari produk yang dibuat, adalah melakukan sosialisasi dan melakukan pelatihan kewirausahaan terhadap warga desa suka makmur untuk berkembangnya produk hasil desa tersebut, dengan membentuk kelompok ekowisata. Melakukan promosi hasil produk dari depariwisata ke media sosial, dan melakukan studi banding ke desa wisata lainnya. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan atribut produk wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, atraksi wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan, dan citra destinasi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21224
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ASRIANI RIZKI BARUS.pdfFull Text669.22 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.