Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk
wisata terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada Ekowisata sikabung kabung. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan tehnik pengumpulan
data menggunakan triangulasi perpaduan antara wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Dengan teknik penentuan sampling menggunakan Puporsive
Sampling. Dari penelitian ini diperoleh hasil dari produk yang dibuat, adalah
melakukan sosialisasi dan melakukan pelatihan kewirausahaan terhadap warga
desa suka makmur untuk berkembangnya produk hasil desa tersebut, dengan
membentuk kelompok ekowisata. Melakukan promosi hasil produk dari
depariwisata ke media sosial, dan melakukan studi banding ke desa wisata
lainnya. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan atribut produk wisata
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan,
atraksi wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung
wisatawan, aksesibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
berkunjung wisatawan, dan citra destinasi yang berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan berkunjung wisatawan.