Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20729
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION DI TIKTOK SHOP PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI LINGKUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: Zihan, Andriani
Keywords: Kualitas Pelayanan;Harga;Promosi;Keputusan Pembelian
Issue Date: 9-Mar-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian fashion di tiktok shop pada pengguna aplikasi tiktok di lingkungan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan, harga dan promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian fashion di tiktok shop pada pengguna aplikasi tiktok pada seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi penelitian pada seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang sudah pernah berbelanja di tiktok shop, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda serta pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23.00. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian fashion di tiktok shop, ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian fashion di tiktok shop, tidak ada pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian fashion di tiktok shop. Nilai R-Square sebesar 0,308 atau 30,8% menunjukkan kontribusi kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan keputusan pembelian fashion di tiktok shop dan sisanya 69,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Simpulan penelitian: secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian fashion di tiktok shop, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan keputusan pembelian fashion di tiktok shop, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan keputusan pembelian fashion di tiktok shop.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20729
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ZIHAN ANDRIANI.pdfFull Text2.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.