Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan
promosi terhadap keputusan pembelian fashion di tiktok shop pada pengguna
aplikasi tiktok di lingkungan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan, harga dan
promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian fashion di tiktok shop pada
pengguna aplikasi tiktok pada seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Populasi penelitian pada seluruh mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara yang sudah pernah berbelanja di tiktok shop,
sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui
angket (kuesioner) dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda
serta pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23.00. Hasil analisis
regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan
terhadap keputusan pembelian fashion di tiktok shop, ada pengaruh harga terhadap
keputusan pembelian fashion di tiktok shop, tidak ada pengaruh promosi terhadap
keputusan pembelian fashion di tiktok shop. Nilai R-Square sebesar 0,308 atau
30,8% menunjukkan kontribusi kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap
keputusan keputusan pembelian fashion di tiktok shop dan sisanya 69,2%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Simpulan penelitian: secara
parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
fashion di tiktok shop, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
keputusan pembelian fashion di tiktok shop, harga berpengaruh signifikan terhadap
keputusan keputusan pembelian fashion di tiktok shop.