Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19979
Title: PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK OLEH SISWA KELAS IX MTS. INSAN CITA MEDAN
Authors: ADILLAH, RANI
Keywords: Kontekstual;Kemampuan Menulis
Issue Date: 1-Dec-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Pendekatan Kontekstual terhadap Kemampuan Menulis Cerita Pendek oleh Siswa Kelas IX MTs. Insan Cita Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa/siswi MTs. Insan Cita berjumlah 40 siswa. Objek yang diteliti adalah Penggunaan Pendekatan Kontekstual terhadap Kemampuan Menulis Cerita Pendek. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa tes. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji paired sample T-test. Berdasarkan uji Statistic T-paired diperoleh dari nilai rata-rata perbedaan antara pretest (sebelum diberikan treatment) dengan posttest (setelah diberikan treatment) yaitu 3,375 dengan standar deviasion 5,236 dan didapatkan nilai siginifikan (2-tailed) 0.000 maka Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya ada perbedaan yang siginifikan terhadap pemerolehan nilai pretest dan postest
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19979
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENYERAHAN SKRIPSI RANI BURNING (2).pdfFull Text5.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.