Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19979
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorADILLAH, RANI-
dc.date.accessioned2022-12-01T03:01:30Z-
dc.date.available2022-12-01T03:01:30Z-
dc.date.issued2022-12-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19979-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Pendekatan Kontekstual terhadap Kemampuan Menulis Cerita Pendek oleh Siswa Kelas IX MTs. Insan Cita Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa/siswi MTs. Insan Cita berjumlah 40 siswa. Objek yang diteliti adalah Penggunaan Pendekatan Kontekstual terhadap Kemampuan Menulis Cerita Pendek. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa tes. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji paired sample T-test. Berdasarkan uji Statistic T-paired diperoleh dari nilai rata-rata perbedaan antara pretest (sebelum diberikan treatment) dengan posttest (setelah diberikan treatment) yaitu 3,375 dengan standar deviasion 5,236 dan didapatkan nilai siginifikan (2-tailed) 0.000 maka Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya ada perbedaan yang siginifikan terhadap pemerolehan nilai pretest dan postesten_US
dc.subjectKontekstualen_US
dc.subjectKemampuan Menulisen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK OLEH SISWA KELAS IX MTS. INSAN CITA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PENYERAHAN SKRIPSI RANI BURNING (2).pdfFull Text5.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.