Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19666
Title: PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI APLIKASI TOKOPEDIA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: Frastian, Arif
Keywords: Teknologi Informasi;Keputusan Pembelian Online
Issue Date: 24-Nov-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Teknologi Informasi Dan komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Online di Aplikasi Tokopedia Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pemasaran berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Online di Aplikasi Tokopedia pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi penelitian ini dibatasi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sudah pernah berbelanja di aplikasi Tokopedia, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa secara parsial Teknologi Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online, secara parsial Komunikasi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online, serta secara simultan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Aplikasi Tokopedia pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai R-Square sebesar 0,525 atau 52,2% menunjukkan kontribusi teknologi informasi dan komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian online.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19666
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Arif Frastian (1805160021).pdfFull Text6.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.