Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19364
Title: PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM MINUMAN BOBA DI KECAMATAN MEDAN DELI
Authors: Fransiska, Mutiara
Keywords: Inovasi Produk;Kualitas Produk
Issue Date: 10-Nov-2022
Abstract: Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitas produk, dan harga terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Minuman Boba di Kecamatan Medan Deli. Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Minuman Boba di Kecamatan Medan Deli. Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Minuman Boba di Kecamatan Medan Deli. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif. Tempat penelitian ini dilakukan pada UMKM yang berlokasi di Kecamatan Medan Deli. populasi dari penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor kuliner khususnya minuman Boba yang ada di Kecamatan Medan Deli. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 UMKM Boba di Kecamatan Medan Deli. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa inovasi produk, kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Inovasi produk, kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Kepuasan konsumen memediasi pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan harga terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Minuman Boba di Kecamatan Medan Deli
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19364
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUTIARA FRANSISKA.pdfFull Text2.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.