Abstract:
Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk,
kualitas produk, dan harga terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Minuman
Boba di Kecamatan Medan Deli. Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk,
kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Minuman
Boba di Kecamatan Medan Deli. Untuk mengetahui pengaruh inovasi produk,
kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya terhadap
kinerja pemasaran pada UMKM Minuman Boba di Kecamatan Medan Deli.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif. Tempat penelitian ini
dilakukan pada UMKM yang berlokasi di Kecamatan Medan Deli. populasi dari
penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor kuliner khususnya minuman Boba
yang ada di Kecamatan Medan Deli. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100
UMKM Boba di Kecamatan Medan Deli. Pengujian hipotesis dilakukan dengan
menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian
ditemukan bahwa inovasi produk, kualitas produk dan harga berpengaruh
terhadap kinerja pemasaran. Inovasi produk, kualitas produk dan harga
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh
terhadap kinerja pemasaran. Kepuasan konsumen memediasi pengaruh inovasi
produk, kualitas produk dan harga terhadap kinerja pemasaran pada UMKM
Minuman Boba di Kecamatan Medan Deli