Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19288
Title: PENGARUH APLIKASI BELANJA ONLINE, DIGITAL PAYMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: Soraya, Sabila
Keywords: Aplikasi Belanja Online;Digital Payment
Issue Date: 5-Nov-2022
Abstract: Perkembangan teknologi informasi dan harga berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian sebuah produk untuk itu dibutuhkan penelitian seberapa besar pengaruh variabel aplikasi belanja online, digital payment, dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh aplikasi belanja online terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, untuk mengetahui bagaimana pengaruh digital payment terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, untuk mengetahui bagaimana pengaruh aplikasi belanja online, digital payment dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare MS Glow pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif, dengan populasi seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara jurusan Manajemen stambuk 2018 yang menggunakan produk MS Glow dan sampel diambil menggunakan sample random sampling. Pengambilan sampel menggunakan rumus Bernoulli dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisoner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh hasil persamaan: Y = 7,078 + -0,244X1 + 0,435X2 + 0,868X3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh aplikasi belanja online terhadap keputusan pembelian (sig.=0,232 dan thitung=-1,202). Tidak ada pengaruh digital payment terhadap keputusan pembelian (sig.=0,066 dan thitung=1,858). Ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian (sig.=0,000 dan thitung=7,408). Secara simultan ada pengaruh aplikasi belanja online, digital payment, dan harga terhadap keputusan pembelian (sig.=0,000 dan thitung=38,530). Nilai R square yakni 0,546 menunjukan bahwa 54,6 persen yang mempengaruhi variabel bebas dan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Simpulan penelitian : secara parsial tidak ada pengaruh aplikasi belanja online terhadap keputusan pembelian, tidak ada pengaruh digital payment terhadap keputusan pembelian, dan ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk. Secara simultan ada pengaruh aplikasi belanja online, digital payment dan harga terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19288
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SABILA SORAYA - MANAJEMEN.pdfFull Text6.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.