Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18585
Title: IMPLEMENTASI PENGUATAN PENDIDIKANKARAKTER MELALUI LITERASI ALQURAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN
Authors: π“π”π’π€β€²πƒπˆπ˜π€π‡, π‡π€π‹πˆπŒπ€
Keywords: Pendidikan;Karakter
Issue Date: 1-Oct-2022
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan bahwasanya dalam menumbuhkan kemampuan siswa dalam karakter literasi Al-Quran ini perlu diterapakannya implementasi penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa, Rumusan masalah yang diteliti adalah untuk mengetahui proses, penghabat, dan peranan sekolah dalam penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa di SMP Muhammadiyah 57 medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengimplementasi penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa di SMP Muhammadiyah Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan desriptif. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) kegiatan budaya literasi Al-Qur’an memberikan motivasi kepada siswa dan memberikan pendidikan akhlak terhadap siswa dengan memahami ayat yang dibaca. (2) Masih ada beberapa siswa yang belum bisa membaca Al-Qur’an dikarnakan tidak semua siswa fokus dalam melakukan literasi Al-Qur’an serta prasarana dan sarana yang tidak memadai. (3) Sekolah memberikan pelatihan-pelatihan pendidikan karakter.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18585
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HALIMA TUSA'DIYAH.pdfFull Text2.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.