Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/18585
Title: | IMPLEMENTASI PENGUATAN PENDIDIKANKARAKTER MELALUI LITERASI ALQURAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN |
Authors: | 𝐓𝐔𝐒𝐀′𝐃𝐈𝐘𝐀𝐇, 𝐇𝐀𝐋𝐈𝐌𝐀 |
Keywords: | Pendidikan;Karakter |
Issue Date: | 1-Oct-2022 |
Abstract: | Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan bahwasanya dalam menumbuhkan kemampuan siswa dalam karakter literasi Al-Quran ini perlu diterapakannya implementasi penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa, Rumusan masalah yang diteliti adalah untuk mengetahui proses, penghabat, dan peranan sekolah dalam penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa di SMP Muhammadiyah 57 medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengimplementasi penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa di SMP Muhammadiyah Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan desriptif. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) kegiatan budaya literasi Al-Qur’an memberikan motivasi kepada siswa dan memberikan pendidikan akhlak terhadap siswa dengan memahami ayat yang dibaca. (2) Masih ada beberapa siswa yang belum bisa membaca Al-Qur’an dikarnakan tidak semua siswa fokus dalam melakukan literasi Al-Qur’an serta prasarana dan sarana yang tidak memadai. (3) Sekolah memberikan pelatihan-pelatihan pendidikan karakter. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18585 |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI HALIMA TUSA'DIYAH.pdf | Full Text | 2.21 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.