Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18585
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ππππβ²πππππ, ππππππ | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-01T03:10:43Z | - |
dc.date.available | 2022-10-01T03:10:43Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-01 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18585 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan bahwasanya dalam menumbuhkan kemampuan siswa dalam karakter literasi Al-Quran ini perlu diterapakannya implementasi penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa, Rumusan masalah yang diteliti adalah untuk mengetahui proses, penghabat, dan peranan sekolah dalam penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa di SMP Muhammadiyah 57 medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengimplementasi penguatan pendidikan karakter melalui literasi Al-Quran siswa di SMP Muhammadiyah Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan desriptif. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) kegiatan budaya literasi Al-Qurβan memberikan motivasi kepada siswa dan memberikan pendidikan akhlak terhadap siswa dengan memahami ayat yang dibaca. (2) Masih ada beberapa siswa yang belum bisa membaca Al-Qurβan dikarnakan tidak semua siswa fokus dalam melakukan literasi Al-Qurβan serta prasarana dan sarana yang tidak memadai. (3) Sekolah memberikan pelatihan-pelatihan pendidikan karakter. | en_US |
dc.subject | Pendidikan | en_US |
dc.subject | Karakter | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI PENGUATAN PENDIDIKANKARAKTER MELALUI LITERASI ALQURAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI HALIMA TUSA'DIYAH.pdf | Full Text | 2.21 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.