Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18029
Title: PENGARUH CELEBITY ENDORSE DAN HASTAG INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANPRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI FEB UMSU)
Authors: FIRMANSYAH, RISKI TRIO
Keywords: Celebrity Endorse;Hastag Instagram dan Keputusan Pembelian
Issue Date: 30-May-2022
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh celebrity endorse terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh hastag instagram terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan hastag terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah (studi kasus mahasiswi FEB UMSU). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan eksplanatori dan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi FEB UMSU yang menggunakan produk kosmetik wardah dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan quota sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefesien determinasi. Pengelolahan data dalam penelitian ini menggunakan softwere SPSS (versi 22.00). Secara persial diketahui bahwa celebrity endorse memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di masa pandemik covid-19 (studi kasus mahasiswi UMSU). Secara persial diketahui hastag instagram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di masa pandemik covid-19 (studi kasus mahasiswi UMSU). Secara simultan diketahui celebrity endorse dan hastag instagram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (studi kasus mahasiswi FEB UMSU).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18029
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Rizki Trio Firmansyah (ASLI).pdfFull Teks3.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.