Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18021
Title: Manajemen Pebelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di MTS Ulumul Qur’an Medan
Authors: KHOLIDA, NUR
Keywords: Manajemen;Pembelajaran Daring
Issue Date: 30-May-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen pebelajaran daring pada mata pelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiah Ulumul Qur’an Medan. bagaimana dampak manajemen pebelajaran daring pada mata pelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Ulumul Qur’an Medan. Apa faktor pendukung dan penghambat pebelajaran daring pada mata pelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Ulumul Qur’an Medan. Jenis penelitian ini adalah deskripsi kualitatif dengan metode kualitatif. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dengan observasi langsung dilapangan dan data skunder diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam terhadap para informan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa : (1) Dampak dari manajemen pembelajaran secara daring pada mata pelajaran bahasa Arab ini adalah kurang efektifnya belajar mengajar yang mempengaruhi kreatifitas siswa, kurangnya perhatian dan pengawasan orang tua terhadap anak. (2) faktor Penghambat dari pembelajaran secara daring ini ialah paket data, tidak adanya Hp android, teknologi yang kurang memadai serta perekonomian orang tua yang kurang stabil.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18021
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NUR KHOLIDA.pdfFull Teks3.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.