Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17591
Title: | PENGARUH PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI TERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 TAKENGON TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021 |
Authors: | SYAFRIZAL, ALDY |
Keywords: | Layanan Informasi;Minat Baca |
Issue Date: | 7-Apr-2022 |
Abstract: | Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui bagaimana pemberian layanan informasi kepada siswa kelas X SMA Negeri 1 Takengon Tahun Pembelajaran 2021/2022, Untuk mengetahui bagaimana minat baca siswa kelas X SMA Negeri 1 Takengon Tahun Pembelajaran 2021/2022 untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan informasi terhadap Minat baca siswa kelas X SMA Negeri 1 Takengon Tahun Pembelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis linear sederhana. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil hipotesis diperoleh thitung > dan ttabel Dari hasil tersebut maka diperoleh thitung> ttabel yaitu 3,101 > 2,036. Kesimpulan hipotesis ini adalah bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yaitu terdapatnya pengaruh yang signifikan antara Layanan Informasi Terhadap Pemahaman Karakter Diri Siswa di kelas X SMA Negeri 1 Takengon. Layanan informasi terhadap minat baca dengan perolehan hasil uji product moment diperoleh nilai sebesar 0,424 dengan pengaruh signifikan dengan taraf interprestasi pada kategori “Sedang” karena rhitung> sebesar 0,338. Berdasarkan hasil analisa bahwa besarnya pengaruh pelaksnaan layanan informasi di SMA Negeri 1 Takengon Tahun Pembelajaran 2021/2022 sebesar 17,9% dan sisanya 82,1% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17591 |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ALDY SYAFRIZAL (1402080060).pdf | Full Text | 3.38 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.