Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17591
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSYAFRIZAL, ALDY-
dc.date.accessioned2022-04-07T02:39:03Z-
dc.date.available2022-04-07T02:39:03Z-
dc.date.issued2022-04-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17591-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui bagaimana pemberian layanan informasi kepada siswa kelas X SMA Negeri 1 Takengon Tahun Pembelajaran 2021/2022, Untuk mengetahui bagaimana minat baca siswa kelas X SMA Negeri 1 Takengon Tahun Pembelajaran 2021/2022 untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan informasi terhadap Minat baca siswa kelas X SMA Negeri 1 Takengon Tahun Pembelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis linear sederhana. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil hipotesis diperoleh thitung > dan ttabel Dari hasil tersebut maka diperoleh thitung> ttabel yaitu 3,101 > 2,036. Kesimpulan hipotesis ini adalah bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yaitu terdapatnya pengaruh yang signifikan antara Layanan Informasi Terhadap Pemahaman Karakter Diri Siswa di kelas X SMA Negeri 1 Takengon. Layanan informasi terhadap minat baca dengan perolehan hasil uji product moment diperoleh nilai sebesar 0,424 dengan pengaruh signifikan dengan taraf interprestasi pada kategori “Sedang” karena rhitung> sebesar 0,338. Berdasarkan hasil analisa bahwa besarnya pengaruh pelaksnaan layanan informasi di SMA Negeri 1 Takengon Tahun Pembelajaran 2021/2022 sebesar 17,9% dan sisanya 82,1% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectMinat Bacaen_US
dc.titlePENGARUH PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI TERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 TAKENGON TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021en_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ALDY SYAFRIZAL (1402080060).pdfFull Text3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.