Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15026
Title: | PENGARUH KEPEMIMPINAN VISIONER DAN BUDAYA AKADEMIK TERHADAP KINERJA DOSEN SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS PRODI PENDIDIKANMATEMATIKA FKIP UMSU |
Authors: | REVIZA, LIZA |
Keywords: | Kepemimpinan Visioner;Budaya Akademik;Kinerja Dosen;dan Efektivitas |
Issue Date: | 16-Mar-2021 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung antara kepemimpinan visioner terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Untuk mengetahui pengaruh secara langsung antara budaya akademik terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Untuk mengetahui pengaruh secara tidak langsung antara kepemimpinan visioner terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU dengan kinerja dosen sebagai variabel intervening. Untuk mengetahui pengaruh secara tidak langsung antara budaya akademik terhadap efektivitas Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU dengan kinerja dosen sebagai variabel intervening. Untuk mengetahui pengaruh kinerja dosen terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini berjumlah 42 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan visioner berpengaruh positif secara langsung terhadap efektivitas diperoleh hasil pengujian individual kepemimpinan visioner menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar -0,401 dan menunjukkan nilai sig = 0,002<0,005 maka H diterima. Budaya akademik berpengaruh secara langsung terhadap efektivitas diperoleh hasil pengujian individual budaya akademik menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar 0,324 dan nilai sig = 0,003<0,005 maka H diterima. Pengaruh tidak langsung kepemimpinan visioner terhadap efektivitas melalui kinerja dosen sebesar -0,371>-0,401 dengan demikian H diterima. Pengaruh tidak langsung budaya akademik terhadap efektivitas melalui kinerja dosen sebesar 0,219<0,324 dengan demikian H ditolak. Kinerja dosen berpengaruh secara langsung terhadap efektivitas dari hasil pengujian individual menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar 0,551 dan menunjukkan nilai sig = 0,000<0,005 maka H diterima. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15026 |
Appears in Collections: | Masters in Higher Education Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI LIZA REVIZA.pdf | 2.53 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.