Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15026
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorREVIZA, LIZA-
dc.date.accessioned2021-04-20T01:28:12Z-
dc.date.available2021-04-20T01:28:12Z-
dc.date.issued2021-03-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15026-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung antara kepemimpinan visioner terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Untuk mengetahui pengaruh secara langsung antara budaya akademik terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Untuk mengetahui pengaruh secara tidak langsung antara kepemimpinan visioner terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU dengan kinerja dosen sebagai variabel intervening. Untuk mengetahui pengaruh secara tidak langsung antara budaya akademik terhadap efektivitas Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU dengan kinerja dosen sebagai variabel intervening. Untuk mengetahui pengaruh kinerja dosen terhadap efektivitas pada Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMSU. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini berjumlah 42 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan visioner berpengaruh positif secara langsung terhadap efektivitas diperoleh hasil pengujian individual kepemimpinan visioner menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar -0,401 dan menunjukkan nilai sig = 0,002<0,005 maka H diterima. Budaya akademik berpengaruh secara langsung terhadap efektivitas diperoleh hasil pengujian individual budaya akademik menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar 0,324 dan nilai sig = 0,003<0,005 maka H diterima. Pengaruh tidak langsung kepemimpinan visioner terhadap efektivitas melalui kinerja dosen sebesar -0,371>-0,401 dengan demikian H diterima. Pengaruh tidak langsung budaya akademik terhadap efektivitas melalui kinerja dosen sebesar 0,219<0,324 dengan demikian H ditolak. Kinerja dosen berpengaruh secara langsung terhadap efektivitas dari hasil pengujian individual menunjukkan nilai unstandardized coefficients beta sebesar 0,551 dan menunjukkan nilai sig = 0,000<0,005 maka H diterima.en_US
dc.subjectKepemimpinan Visioneren_US
dc.subjectBudaya Akademiken_US
dc.subjectKinerja Dosenen_US
dc.subjectdan Efektivitasen_US
dc.titlePENGARUH KEPEMIMPINAN VISIONER DAN BUDAYA AKADEMIK TERHADAP KINERJA DOSEN SERTA DAMPAKNYA PADA EFEKTIVITAS PRODI PENDIDIKANMATEMATIKA FKIP UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LIZA REVIZA.pdf2.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.