Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14140
Title: | Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Siswa Akuntansi di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020 |
Authors: | Dewi, Linda Rukmana |
Keywords: | Metode Pemecahan Masalah;Hasil Belajar |
Issue Date: | 2019 |
Abstract: | Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Terhapa Hasil Belajar Siswa Akuntansi di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020. Instrumen ini menggunakan esay tes dan angket. Sebelum penelitian ini dilaksanakan instrument penelitian terlebih dahulu di uji coba dengan menggunakan teknik korelasi Product Momen . Teknik pengambilan samplenya menggunakan teknik purposive sample. Dari hasil analisis data, diperoleh nilai rat-rata post tes dan pre test yang diajari dengan menggunakan metode pemecahan msalh. Untuk pengujian hipotesis digunakn uji t. Dari hasil perhitungan yang dilakukan pada uji t diperoleh t hitung > t tabel sebesar 1,701 > 1,131 dengan angka signifikan 5% ( ) sehingga Ho ditolak Ha diterima. Dari hasil regresi linier sederhana bahwa variabel yang signifikan 0,113 > 0,05 yang menunjukkan bahawa variabel hasil belajar berasal dari populasi yang memil iki varian yang sama (homogen).Sehingga hipotesis menyatakan ada pengaruh yang signifikan antara variable lmetode pemecahan masalah terhadap hasil belajar |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14140 |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.