Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14140
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Linda Rukmana-
dc.date.accessioned2020-11-25T04:02:54Z-
dc.date.available2020-11-25T04:02:54Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14140-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Terhapa Hasil Belajar Siswa Akuntansi di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020. Instrumen ini menggunakan esay tes dan angket. Sebelum penelitian ini dilaksanakan instrument penelitian terlebih dahulu di uji coba dengan menggunakan teknik korelasi Product Momen . Teknik pengambilan samplenya menggunakan teknik purposive sample. Dari hasil analisis data, diperoleh nilai rat-rata post tes dan pre test yang diajari dengan menggunakan metode pemecahan msalh. Untuk pengujian hipotesis digunakn uji t. Dari hasil perhitungan yang dilakukan pada uji t diperoleh t hitung > t tabel sebesar 1,701 > 1,131 dengan angka signifikan 5% ( ) sehingga Ho ditolak Ha diterima. Dari hasil regresi linier sederhana bahwa variabel yang signifikan 0,113 > 0,05 yang menunjukkan bahawa variabel hasil belajar berasal dari populasi yang memil iki varian yang sama (homogen).Sehingga hipotesis menyatakan ada pengaruh yang signifikan antara variable lmetode pemecahan masalah terhadap hasil belajaren_US
dc.subjectMetode Pemecahan Masalahen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Metode Pemecahan Masalah Terhadap Hasil Belajar Siswa Akuntansi di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020en_US
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.