Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/130
Title: Tingkat Kepuasan Peserta BPJS Terhadap Pelayanan TB Paru Di Poli Paru RSU Haji Medan
Authors: Nasution, Muhammad Ikrom
Keywords: Kepuasan pasien;BPJS Kesehatan;Tangible;Reliability;Responsiveness;Assurance;Empathy;SERVQUAL.
Issue Date: 13-Feb-2017
Abstract: Pelayanan kesehatan bermutu sering dikaitkan dengan pelayanan yang memuaskan pasien. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS Kesehatan dengan TB Paru meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan SERVQUAL di Poli Paru RSU Haji Medan.Metode: Penelitian ini menggunakan desain cross sectional, dengan jumlah sampel 100 responden yang merupakan pasien TB Paru pengguna BPJS Kesehatan di Poli Paru RSU Haji Medan.Hasil:Berdasarkan Customer satisfaction index (CSI) menunjukkan bahwa tangible (80%), reliability (80,25%), responsiveness (85%), assurance (83,25%), empathy (77,25%), dan SERVQUAL (82%). Kesimpulan:Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya kepuasan pasien pada tangible (sangat puas), reliability (sangat puas), responsiveness (sangat puas), assurance (sangat puas), empathy (sangat puas), dan SERVQUAL (sangat puas).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/130
Appears in Collections:Medical science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tingkat Kepuasan Peserta BPJS Terhadap pPlayanan TB Paru Di Poli Paru RSU Haji Medan.pdf85.43 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.