Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12330
Title: Pengaruh kualitas jasa pelayanan dan startegi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Pos Indonesia (Persero)
Authors: Pakpahan, Windya Monda
Keywords: Kualitas Jasa Pelayanan;Strategi Pemasaran;Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 30-Oct-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas Jasa Pelayanan dan strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pengguna Jasa PT.Pos Indonesia (Persero) Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendeketan assosiatif. Cara pengambilan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan penelitian Qouta Sampling. Responden diambil 10 orang setiap hari selama 8 hari. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, studi Dokumentasi, angket (quisioner). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linera berganda, asumsi klasik, pengujian hipotesis dan pengujian determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kualitas pelayanan Jasa berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa PT.Pos Indonesia (Persero) Medan, hal ini dapat dilihat dari nilai thitung 5,881> ttabel1.993 maka dapat dinyatakan hipotesis Ho diterima. Secara parsial Strategi Pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa PT.Pos Indonesia (Persero) Medan, hal ini dapat diketahui bahwa nilai thitung 5,591>ttabel 1.993 maka dapat dinyatakan hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Secara simultan diketahui bahwa n hasil uji hipotesis yang dilakukan terdapat nilai sig 0,000, nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Fhitungmempunyai nilai yakni 32,545 dengan Ftabel 2,72 jadi Fhitung lebih besar dari Ftabel dan dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Jasa dan Strategi Pemasaran memiliki kontribusi terhadap kepuasan pelanggan. Nilai Adjusted R Square (R)2 atau koefisien determinasi adalah sebesar 45,8%. Angka ini mengidentifikasi bahwa kepuasan pelanggan (variabel dependen) mampu dikelaskan oleh Kualitas Pelayanan Jasa dan Strategi Pemasaran (variabel independen) sebesar 45,8% sedangkan selebihnya 54,2% dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12330
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WINDYA MONDA PAKPAHAN.pdf1.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.