Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11476
Title: Analisis Strategi Pemasaran Produk Indihome PT. Telkom Akses Medan
Authors: Putri, Dini Afryza
Keywords: Strategi Pemasaran
Issue Date: 20-Mar-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran produk Indihome pada PT. Telkom Akses Medan. Data diperoleh secara langsung oleh Manajer Project Migrasi Sumatera bagian Utara PT. Telkom Akses Medan. Cara mengumpulkan data dengan metode Observasi (pengamatan), dokumentasi, wawancara. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. PT. Telkom Akses merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dengan produk indihome yang merupakan bundling dari internet cepat, telepon rumah, dan useetv. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran untuk produk indihome adalah sebagai berikut: (1) Membidik segmentasi pasar untuk kalangan menengah ke atas untuk masyarakat Medan, khususnya Medan Timur. (2) Produk Indihome yang di bundling triple play ini ditawarkan dengan paket indihome FTTH dan Non FTTH (untuk yang belum terlayani fiber). (3) Harga yang ditawarkan tergantung daru pilihan kebutuhan pelanggan dengan harga itu pelanggan akan membayar lebih murah dari apa yang di dapatkan. (5) Untuk promosi produk indihome lebih banyak melakukan secara personal selling dan door to door, juga promosi personal selling secara person to person.(6) Untuk berlangganan indihome dapat mendatangi langsung Plasa Telkom. (7) Dalam pelayanan yang ramah kepada pelanggan serta proses yang cepat terhadap pelanggan baru hal ini akan menjadi penting karena pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan PT. Telkom Akses Medan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11476
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINI AFRYZA PUTRI.pdf284.91 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.