Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11403
Title: Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Medan
Authors: Fatimah., Siti
Keywords: Strategi pemasaran;Kualitas Pelayanan
Issue Date: Mar-2017
Abstract: Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan nasabah pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Medan; 2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Medan; 3) untuk mengetahui pengaruh secara simultan variabel strategi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Medan. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dan pendekatan kuantitatif, dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 75 nasabah, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan nasabah terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi berganda dan (uji t, uji F, koefisien determinasi). Dengan nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,150. Hal ini berarti 15% variasi variabel kepuasan konsumen (Y) ditentukan oleh kedua variabel independen yaitu Strategi Pemasaran (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11403
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI FATIMAH.pdf283.82 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.