Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11326
Title: Pengaruh Brand Awareness dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Bedak Marcks di Pasar Petisah Medan
Authors: Radhiansyah, Muhammad
Keywords: Brand Awareness;Harga, Keputusan Pembelian
Issue Date: 20-Jan-2017
Abstract: Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari brand awareness dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk bedak tabur, yaitu bedak Marcks yang diproduksi oleh perusahaan farmasi milik negara yaitu PT. Kimia Farma (Persero). Penelitian dilakukan guna mengetahui pengaruh kedua variabel tersebut terhadap keputusan secara parsial dan juga secara parsial. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan asosiatif (hubungan). Populaasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung Pasar Petisah Medan dan berdasarkan populasi tersebut penulis mengambil sampel sebanyak 50 orang responden yang membeli produk bedak Marcks di toko-toko kosmetik di Pasar Petisah Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yg digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, hal ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana thitung 0,694 < 2,011 ttabel. Sedangkan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana hasil penelitian menunjukkan thitung 3,339 > 2,011 ttabel. Namun secara simultan, brand awareness dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk bedak Marcks di Pasar Petisah Medan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11326
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD RADHIANSYAH.pdf307.98 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.