Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10553
Title: Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Matematika Dengan Model Probing Prompting pada Siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018
Authors: Ihwahyuni, Nurvita Oktafiyanna
Keywords: Keaktifan dan prestasi belajar matematika;Model Probing Prompting
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah model Probing Prompting dapat meningkatkan keaktifan belajar matematika pada siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018 ? (2) Apakah model Probing Prompting dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018 ?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah dengan model Probing Prompting dapat meningkatkan keaktifan belajar matematika pada siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018. (2) Untuk mengetahui apakah dengan model Probing Prompting dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 yang berjumlah 28 siswa. Objek penelitian ini adalah meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan model Probing Prompting pada pokok bahasan persegi dan persegi panjang. Jenis penelitian ini dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi dan tes. Setelah data dianalisis diperoleh beberapa temuan yaitu tes siklus I menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa mencapai 21,42% (6 siswa), siklus II mencapai 57,14% (16 siswa),dan siklus III mencapai 82,14% (23 siswa). Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model belajar Probing Prompting dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar matematika siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10553
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf865.36 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.