Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10553
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIhwahyuni, Nurvita Oktafiyanna-
dc.date.accessioned2020-11-11T08:54:19Z-
dc.date.available2020-11-11T08:54:19Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10553-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah model Probing Prompting dapat meningkatkan keaktifan belajar matematika pada siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018 ? (2) Apakah model Probing Prompting dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018 ?. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah dengan model Probing Prompting dapat meningkatkan keaktifan belajar matematika pada siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018. (2) Untuk mengetahui apakah dengan model Probing Prompting dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 yang berjumlah 28 siswa. Objek penelitian ini adalah meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan model Probing Prompting pada pokok bahasan persegi dan persegi panjang. Jenis penelitian ini dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi dan tes. Setelah data dianalisis diperoleh beberapa temuan yaitu tes siklus I menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa mencapai 21,42% (6 siswa), siklus II mencapai 57,14% (16 siswa),dan siklus III mencapai 82,14% (23 siswa). Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model belajar Probing Prompting dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar matematika siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.subjectKeaktifan dan prestasi belajar matematikaen_US
dc.subjectModel Probing Promptingen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Matematika Dengan Model Probing Prompting pada Siswa SMP Hang Tuah 2 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf865.36 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.