Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10216
Title: Efektivitas Model Pembelajaran Scripts Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika pada Siswa SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P 2016/2017
Authors: Nanda, Dwi
Keywords: Efektivitas;Model;Scripts
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah model pembelajaran Scripts efektif meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P 2016/2017? Dan Bagaimana peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Tarbiyah Islamiyah T.P 2016/2017? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Scripts efektif meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak T.P 2016/2017 dan untuk mengetahui bagaimana peningkatan kemampuan pemecahan masalh siswa SMP Tarbiyah Islamiyah T.P 2016/2017. Instrument dalam penelitian ini menggunakan instrument tes. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Tarbiyah Islamiyah hamparan perak T.P 2016/2017. Sampel penelitian ini terdiri dari satu kelas yaitu siswa kelas VIII B SMP Tarbiyah Islamiyah T.P 2016/2017. Hipotesis dalam penelitian ini adalah model pembelajaran scripts efektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada siswa SMP Tarbiyah Islamiyah T.P 2016/2017. Berdasarkan hasil penelitian didapat hipotesis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa menggunakan model scripts menunjukkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa “Model Pembelajaran Scripts efektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMP Tarbiyah Islamiyah T.P 2016/2017”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10216
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.