Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10113
Title: Pengaruh model pembelajaran pair check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan tahun pembelajaran 2018- 2019
Authors: Simatupang, Mistine Tri Dinanti
Keywords: Model pembelajaran;Kemampuan Menulis teks
Issue Date: 18-Oct-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh kelas X SMA Swasta YPK Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pre-experimental design dengan jenis one-group pre-test post test design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas X MIPA 2 yang berjumlah 24 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yakni adanya tes awal (pre-test) dan adanya tes akhir (post-test) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh dalam penggunaan model pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (20,3134 > 1,71) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10113
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MISTINE TRI DINANTI SIMATUPANG.pdf718.75 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.