Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10113
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSimatupang, Mistine Tri Dinanti-
dc.date.accessioned2020-11-11T02:53:37Z-
dc.date.available2020-11-11T02:53:37Z-
dc.date.issued2018-10-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10113-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh kelas X SMA Swasta YPK Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pre-experimental design dengan jenis one-group pre-test post test design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas X MIPA 2 yang berjumlah 24 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yakni adanya tes awal (pre-test) dan adanya tes akhir (post-test) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh dalam penggunaan model pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (20,3134 > 1,71) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil.en_US
dc.subjectModel pembelajaranen_US
dc.subjectKemampuan Menulis teksen_US
dc.titlePengaruh model pembelajaran pair check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan tahun pembelajaran 2018- 2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MISTINE TRI DINANTI SIMATUPANG.pdf718.75 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.