Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10113
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Simatupang, Mistine Tri Dinanti | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T02:53:37Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T02:53:37Z | - |
dc.date.issued | 2018-10-18 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10113 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh kelas X SMA Swasta YPK Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pre-experimental design dengan jenis one-group pre-test post test design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas X MIPA 2 yang berjumlah 24 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yakni adanya tes awal (pre-test) dan adanya tes akhir (post-test) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh dalam penggunaan model pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (20,3134 > 1,71) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil. | en_US |
dc.subject | Model pembelajaran | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menulis teks | en_US |
dc.title | Pengaruh model pembelajaran pair check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan tahun pembelajaran 2018- 2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI MISTINE TRI DINANTI SIMATUPANG.pdf | 718.75 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.