Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10030
Title: Pengembangan LAS Matematika berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada siswa SMA Harapan Mekar Medan T.P 2017/2018
Authors: Sari, evi Kartika
Keywords: Lembar Aktivitas Siswa;Model CTL (Contextual Teaching and Learning)
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan tujuan Untuk mengembangkan LAS Matematika berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada siswa SMA Harapan Mekar Medan hasil pengembangan dengan desain 4-D. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi (Lembar Aktivitas Siswa (LAS), RPP dan tes), dan angket respon siswa. Dari hasil penelitian, Hasil validasi rencana pelaksanaan pembelajaran adalah “Sangat Valid” dengan Persentase skor sebesar 88%. Sedangkan Hasil validasi lembar kerja peserta didik adalah “Sangat Valid” dengan Persentase skor sebesar 89%. Tes yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tes tertulis dalam bentuk pilihan ganda dan uraian sebanyak 8 butir soal pilihan ganda dan 2 butir soal pilihan uraian. Hasil tes kelas X berdasarkan ketuntasan belajar tergolong tuntas. Dimana rata-rata hasil tes sebesar 81 dan siswa yang tuntas belajar sebanyak 10 orang. Sedangkan persentase pencapaian ketuntasan belajar sebesar 81%. Respon siswa terhadap LAS yang dikembangkan berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) adalah Positif, dan LAS yang dikembangkan berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) sesuai dengan tingkat kemampuan siswa. Siswa dapat memahami bahasa pada LAS serta tertarik untuk menggunakan LAS
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10030
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf643.9 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.