Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10030
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, evi Kartika-
dc.date.accessioned2020-11-11T01:33:24Z-
dc.date.available2020-11-11T01:33:24Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10030-
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan tujuan Untuk mengembangkan LAS Matematika berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada siswa SMA Harapan Mekar Medan hasil pengembangan dengan desain 4-D. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi (Lembar Aktivitas Siswa (LAS), RPP dan tes), dan angket respon siswa. Dari hasil penelitian, Hasil validasi rencana pelaksanaan pembelajaran adalah “Sangat Valid” dengan Persentase skor sebesar 88%. Sedangkan Hasil validasi lembar kerja peserta didik adalah “Sangat Valid” dengan Persentase skor sebesar 89%. Tes yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tes tertulis dalam bentuk pilihan ganda dan uraian sebanyak 8 butir soal pilihan ganda dan 2 butir soal pilihan uraian. Hasil tes kelas X berdasarkan ketuntasan belajar tergolong tuntas. Dimana rata-rata hasil tes sebesar 81 dan siswa yang tuntas belajar sebanyak 10 orang. Sedangkan persentase pencapaian ketuntasan belajar sebesar 81%. Respon siswa terhadap LAS yang dikembangkan berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) adalah Positif, dan LAS yang dikembangkan berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) sesuai dengan tingkat kemampuan siswa. Siswa dapat memahami bahasa pada LAS serta tertarik untuk menggunakan LASen_US
dc.subjectLembar Aktivitas Siswaen_US
dc.subjectModel CTL (Contextual Teaching and Learning)en_US
dc.titlePengembangan LAS Matematika berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada siswa SMA Harapan Mekar Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf643.9 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.