Research Repository

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi Kota Medan Cabang Tuasan

Show simple item record

dc.contributor.author Wibisono, Ario Prasetyo
dc.date.accessioned 2020-11-10T07:04:57Z
dc.date.available 2020-11-10T07:04:57Z
dc.date.issued 2017-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9848
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Sampel yang diambil berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan Questioner (Angket). Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien Determinasi dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,074 > t-tabel 2,010 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai t-hitung 6,066 > t-tabel 2,010 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 dapat disimpulkan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil uji simultan F hitung 36,311 > F tabel 3,20 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan secara simultan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Nilai Koefesien determinasi sebesar 77,9%, menunjukkan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk mempengaruhi Kepuasan Pelanggan sebesar 77,9% dan sisanya 22,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi Kota Medan Cabang Tuasan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account