Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Commerce dan
Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. TELKOM
Indonesia Medan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen Pada PT.
TELKOM Indonesia Medan. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang. Teknik
pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan Questioner
(Angket). Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier
Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien Determinasi
dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22.
Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh E-Commerce
terhadap Keputusan Pembelian Konsumen diperoleh nilai t-hitung sebesar 3,641 >
t-tabel 1,984 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat
disimpulkan bahwa E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen. Berdasarkan hasil pengujian secara individual
pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen diperoleh
nilai t-hitung 9,281 > t-tabel 1,984 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000
≤ 0,05 dapat disimpulkan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Berdasarkan hasil uji simultan F
hitung 66,848 > F tabel 3,09 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat
disimpulkan secara simultan E-Commerce dan Kualitas Produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT.
TELKOM Indonesia Medan. Nilai Koefesien determinasi sebesar 76,1%,
menunjukkan E-Commerce dan Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan
Pembelian Konsumen sebesar 76,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain
yang tidak diteliti.