Research Repository

Pengaruh Harga dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. POS Indonesia (Persero) Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Hayaty, Nurul
dc.date.accessioned 2020-11-10T06:27:30Z
dc.date.available 2020-11-10T06:27:30Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9819
dc.description.abstract Loyalitas adalah kemauan pelanggan untuk terus menerus mendukung sebuah perusahaan dalam jangka panjang, membeli menggunakann produk dan jasanya atas dasar rasa suka yan eklusif dan secara suka rela merekomendasikan produk perusahaan kepada para kerabatnya”dengan demi kian dapat diketahui bahwa seorang pelanggan dikatakan loyal terhadap produk perusahaan bila pelanggan tersebut tetap setia loyal terhadap produk perusahaan bila pelanggan tersebut tetap setia menggunakan atau mengkomsumsi hanya dari produsen yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Harga dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Penelitian ini menggunakan metode pengujian uji T dan uji F sebagai teknik analisis data yang digunakan untuk mendapatkan jawaban dari hipotesis pada penelitian ini, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik Quota sampling sebagai penentu jumlah responden yang ditujukan untuk PT. Pos Indonesia (Persero) Medan, dimana metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket / qusioner. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi harga berdasarkan uji t ada pengaruh signifikan anatar Harga dengan Loyalitas Pelanggan. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi Kepuasan Pelanggan berdasarkan uji t yaitu ada pengaruh signifikan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil uji F terdapat ada pengaruh signifikan Harga dan Kepuasan Pelanggan dengan Loyalitas secara bersamaan dengan nilai 12,216 > 3,06 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai r-squer sebesar 44,9 % hal ini berarti konstribusi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 44,9% sisanya 55,1% diengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Harga dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. POS Indonesia (Persero) Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account