Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas
Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda BR-V pada PT.Istana Deli
Kencana 1 (IDK) Medan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen
Mobil Honda BR-V pada PT.Istana Deli Kencana 1 (IDK) Medan. Sampel yang
diambil berjumlah 58 orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, studi
dokumentasi dan Questioner (Angket). Data menggunakan metode Uji Asumsi
Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan
Koefesien Determinasi dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22.
Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Harga terhadap
Keputusan Pembelian diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,294 > t-tabel 2,032 dan
mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa Harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan
hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian diperoleh nilai t-hitung 5,953 > t-tabel 2,032 dan mempunyai nilai
signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 dapat disimpulkan Kualitas Produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji
simultan F hitung 37,245 > F tabel 3,16 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 <
0,05 dapat disimpulkan secara simultan Harga dan Kualitas Produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Honda BR-V pada
PT.Istana Deli Kencana 1 (IDK) Medan. Nilai Koefesien determinasi sebesar
75,8%, menunjukkan Harga dan Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan
Pembelian sebesar 75,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
diteliti.s