Abstract:
Berdasarkan hasil uji serempak diperoleh diperoleh bahwa nilai f hitung (9,237) lebih
besar dibandingkan dengan niali f tabel (2,68) dan sig. α(.000a
) lebih kecil dari alpha
5% (0,05). Hal ini mengidintifikasikan bahwa hasil penelitian menolak H0 dan
menerima Hα. dengan demikian secara serempak periklanan, penjualan langsung, dan
promosi penjualan memiliki pengaruh serta hubungan yang positif terhadap
keputusan pembelian nasabah asuransi Bhakti Bhayangkara Cabang Medan.
Berdasarkan hasil uji parsial Berdasarkan hasil uji parsial dapat diketahui bahwa
variabel periklanan memiliki nilai t hitung 2,393 > nilai t tabel 1,658 dengan nilai sig.
,018 dan variabel penjualan langsung memiliki nilai t hitung 2,598 > nilai t tabel 1,658
dengan nilai sig. ,011 dan variabel promosi penjualan memiliki nilai t hitung 2,931 >
nilai t tabel 1,658 dengan nilai sig. ,004. Sehingga dapat diketahui bahwa variabel
promosi penjualan adalah variabel yang memiliki pengaruh paling signifikan
terhadap keputusan pembelian nasabah asuransi Bhakti Bhayangkara Cabang
Medan.