Research Repository

Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Perilaku Menyontek Kelas X TKJ Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Agustina, Nidya Bella
dc.date.accessioned 2020-11-10T05:30:02Z
dc.date.available 2020-11-10T05:30:02Z
dc.date.issued 2020-10-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9726
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif.. Objek penelitian ini sebanyak 10 siswa kelas X yang memiliki ciri-ciri perilaku menyontek tinggi. Sample yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Instrumentasi pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Dengan dilakukannya Bimbingan Kelompok untuk mengurangi perilaku menyontek.Untuk mengurangin perilaku menyontek pada siswa kelas X TKJ Tamansiswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020 terjadi menurunkan prilaku menyontek pada siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat digambarkan bahwa perilaku menyontek siswa telah menurun yang mulanya 80% menjadi 30% en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Mengurangi Perilaku Menyontek en_US
dc.title Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Perilaku Menyontek Kelas X TKJ Taman Siswa Medan Tahun Ajaran 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account