Abstract:
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Nusa Mandiri Jaya
Motor. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen pada PT. Nusa Mandiri Jaya Motor. Untuk mengetahui pengaruh
citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT.
Nusa Mandiri Jaya Motor.
Populasi adalah keseluruhan pelanggan PT. Nusa Mandiri Jaya Motor.
Selanjutnya penulis mengambil sampel 100 untuk mewakili populasi dalam
penelitian dengan teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu Sampling
Accidental yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan.
Tehnik analisis data yang digunakan adalah questioner (angket) dan studi
dokumentasi.
Citra perusahaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan
pelanggan pada PT Nusa Mandiri Jaya Motor Medan. Kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan pada PT Nusa
Mandiri Jaya Motor Medan. Citra perusahaan dan kualitas pelayanan
berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan pada
PT Nusa Mandiri Jaya Motor Medan pada taraf 0,05.