Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bengkel Sehat Cabang Gaharu Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Mastani
dc.date.accessioned 2020-11-10T04:57:53Z
dc.date.available 2020-11-10T04:57:53Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9682
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Sehat Cabang Gaharu Medan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan menganalisis data dengan perhitungan angka-angka kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut. Pendekatan yang digunakan assosiatif yaitu pendekatan analisis hubungan atau pengaruh antara variable satu dengan yang lain. Penelitian ini memepunyai tingkatan yang tinggi dibandingkan dengan deskriptif dan komperatif karena dengan penelitian ini dapat berfungsi untuk menjelaskan, meramal dan mengontrol suatu gejala. Dalam penelitian ini populasi adalah konsumen Bengkel Sehat Cabang Gaharu dengan jumlah yang tidak diketahui. Adapun sampel yang digunakan adalah sebanyak 50 Konsumen yang menggunakan jasa bengkel sehat cabang gaharu. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Berdasarkan hasil pengujian pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh thitung (7,025) > ttabel (2,011), dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Nilai 7,025 lebih besar dari 2,011 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan tabel di atas dapat diketahui bahwa nilai Fhitung adalah 49,537 dengan tingkat signifikan 0,000, sedangkan Ftabel 3,195 dengan signifikan 0,05. Dengan demikian Fhitung > Ftabel yakni 49,537 > 3,195, Nilai 49,537 lebih besar dari 3,195 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bengkel Sehat Cabang Gaharu Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account