Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan
Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun
simultan. Penelitian ini menggunakan teori manajemen yang berkaitan dengan
Keputusan Pembelian, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen. Penelitian ini
menggunakan pendekatan asosiatif. Model yang digunakan untuk menganalisis data
dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Metode pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental
sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 80 Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Berdasarkan hasil uji parsial
pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian diperoleh hasil uji thitung
4.961 > ttabel 1.99085 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0.05 dengan demikian Ho
ditolak hal ini menunjukkan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh
Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian diperoleh thitung 3.805 > ttabel
1.99085 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0.05 dengan demikian Ho ditolak hal ini
menunjukkan Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Hasil uji simultan diperoleh nilai Fhitung 41.880 > Ftabel 3.12
dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 dengan demikian Ho ditolak berarti Kualitas
Produk dan Kepercayaan Konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian.