Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
terhadap minat konsumen sepeda motor Yamaha di PT. Yamaha NM Motor
Medan, untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap minat konsumen
sepeda motor Yamaha di PT. Yamaha NM Motor Medan dan untuk mengetahui
pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap minat konsumen
sepeda motor Yamaha di PT. Yamaha NM Motor Medan.
Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif. Pendekatan asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan
untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih guna mengetahui
hubungan atau pengaruh antar variabel yang satu dengan yang lainnya.
Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
konsumen yang menggunakan sepeda motor Yamaha di PT. Yamaha NM Motor
Medan. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 40 konsumen
yang menggunakan sepeda motor Yamaha di PT. Yamaha NM Motor Medan.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh
terhadap minat konsumen sepeda motor Yamaha di PT. Yamaha NM Motor
Medan. Promosi penjualan berpengaruh terhadap minat konsumen sepeda motor
Yamaha di PT. Yamaha NM Motor Medan. Kualitas produk dan promosi
penjualan berpengaruh terhadap minat konsumen sepeda motor Yamaha di PT.
Yamaha NM Motor Medan.