Abstract:
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan konsumen membeli mobil Agya pada PT. Astra
International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan. Untuk mengetahui
pengaruh citra merek terhadap keputusan konsumen membeli mobil Agya pada
PT. Astra International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan. Untuk
mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan
konsumen membeli mobil Agya pada PT. Astra International Tbk Auto2000
Sisingamangaraja – Medan..
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli
mobil Agya pada PT. Astra International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja -
Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik aksidental sampling yaitu
teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel dalam penelitian ini
adalah sebanyak 100 konsumen yang membeli mobil Agya pada PT. Astra
International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan.
Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini adalah daftar pertanyaan
(Questioner), wawancara (interview) dan studi dokumentasi. Tehnik analisis data
yang digunakan adalah regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan
koefisien determinasi.
Kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap
keputusan konsumen yang Membeli Mobil Agya Pada PT. Astra International
Tbk Auto2000 Sisingamangaraja – Medan, diihat dari nilai thitung 3,773 > ttabel
1,967. Citra merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan
konsumen yang Membeli Mobil Agya Pada PT. Astra International Tbk
Auto2000 Sisingamangaraja – Medan, dilihat dari nilai thitung 3,864 > ttabel
1,967. Kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara signifikan dan
positif terhadap keputusan konsumen yang Membeli Mobil Agya Pada PT.
Astra International Tbk Auto2000 Sisingamangaraja - Medan, dilihat dari nilai
Fhitung 20,236 > Ftabel 3,09 dengan sig 0,000 < a0,05