Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Scramble Dengan Strategi Information Search Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Di Mas Alwashliyah 22 Tembung Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Aina, Yuliza
dc.date.accessioned 2020-11-10T03:48:41Z
dc.date.available 2020-11-10T03:48:41Z
dc.date.issued 2018-10-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9579
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini yaitu, Bagaimana penerapan model pembelajaran Scramble dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI MAS AL – WASHLIYAH 22 TEMBUNG Tahun Pembelajaran 2018/2019 ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK setelah menerapkan model pembelajaran Scramble di MAS AL – Washliyah 22 Tembung Tahun Pembelajaran 2018/2019. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK yang keseluruhannya berjumlah 38 orang siswa. Sedangkan objek penelitian ini adalah Model Pembelajaran Scramble untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah pemberian tes untuk melihat hasil belajar dan lembar observasi aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui tes dan observasi dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa pada tes awal (test) persentase siswa yang tuntas sebanyak 7 orang siswa yaitu 21,21% dengan jumlah siswa 38 orang, Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “Ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK MAS AL-WASHLIYAH 22 dengan menerapkan model pembelajaran Scramble Tahun Pembelajaran 2018/2019 diterima”. Dari data ini, dapat dilihat bahwa nilai siswa telah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapai. en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Model Pembelajaran Scramble en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Scramble Dengan Strategi Information Search Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Di Mas Alwashliyah 22 Tembung Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account