Research Repository

Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Bawang Merah (Allium ascolonicum) DI Pusat Pasar Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam

Show simple item record

dc.contributor.author Depari, Muhammad Mukhlis Sembiring
dc.date.accessioned 2020-11-10T03:41:44Z
dc.date.available 2020-11-10T03:41:44Z
dc.date.issued 2018-05-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9567
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisissikap dan perilaku konsumen terhadap permintaan bawang merah dan faktor-faktor yang berhubungan dengan permintaan konsumen terhadap bawang merah. Jenis penelitian adalah penelitian purposive, teknik pengambilan sampel acciental sampling yaitu menentukan sampel berdasarkan kebetulan, maka sampel penelitian adalah konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti pada saat melakukan transaksi pembelian bawang merah. Metode analisis yang digunakan adalahdeskriptif dan korelasi pearson. Konsumen yang menyatakan kesesuaian harga dengan kualitas, kesegaran bawang merah, ketersediaan bawang merah, kesesuaian biaya dengan mutu produk, jenis bawang merah, ukuran bawang merah dan warna sebanyak (100%).Konsumen yang menyatakan sering membeli bawang merah di Pusat Pasar Bakaran Batu sebanyak (26,7%). Konsumen yang menyatakan pentingnya bawang merah sebanyak (96,7%). Konsumen yang menyatakan keinginan anggota keluarga sebanyak (90%). Konsumen yang menyatakan kesesuaian jumlah keluarga sebanyak (90%). Konsumen yang dapat dipengaruhi saran dari konsumen lain sebanyak (40%) dan Konsumen yang dapat dipengaruhi saran dari teman sebanyak (43,3%). Hasil penelitian dengan menggunakan analisis korelasi Pearson menunjukkan hubungan harga bawang merah dengan nilai permintaan bawang merah diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,211 > 0,05. Ini berarti tidak terdapat hubungan yang nyata antara harga bawang merah dengan nilai permintaan bawang merah. Sikap konsumen dengan nilai permintaan bawang merah diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,824 > 0,05. Ini berarti tidak terdapat hubungan yang nyata antara sikap konsumen dengan nilai permintaan bawang merah. Perilaku konsumen dengan nilai permintaan bawang merah diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,506 > 0,05. Ini berarti tidak terdapat hubungan yang nyata antara perilaku konsumen dengan nilai permintaan bawang merah. Penghasilan keluarga dengan nilai permintaan bawang merah diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,884 > 0,05. Ini berarti tidak terdapat hubungan yang nyata antara penghasilan konsumen dengan nilai permintaan bawang merah. pada tingkat kepercayaan 95%. en_US
dc.subject Pasar Bakaran Batu en_US
dc.subject Permasalahan Pedagang en_US
dc.title Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Bawang Merah (Allium ascolonicum) DI Pusat Pasar Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account